Kegiatan 2013

Kegiatan Triwulan IV (Oktober-Desember) 2013

*. Selasa 31 Desember 2013
(Kegiatan partisipatif) yakni PW. Ansor Sulteng oleh Ketua Wilayah Adha Nadjemuddin menghadiri sekaligus menjadi salah seorang peserta yang diberikan kesempatan memberikan pendapat dan gagasan tentang kiprah kepemudaan di Sulawesi Tengah pada dialog akhir tahun di RRI Palu. Acara ini live melalui RRI se Sulawesi Tengah. PW. Ansor hadir pukul 23.10 Wita setelah dzikir bersama di masjid Ba Abul Falah Tavanjuka. Dialog juga dihadiri Bupati Donggala terpilih Kasman Lassa dan sejumlah organisasi kemahasiswaan dan profesi.

*. Selasa, 31 Desember 2013
Dzikir bersama warga eks daerah konflik di masjid Ba abul Falah Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, kerjasama Majelis Dzikir Rijalul Ansor Sulawesi Tengah, Himpunan Dai Muda Indonesia Sulawesi Tengah, PD Tarbiyah dan Pengurus Masjid Ba Abul Falah. Dzikir dipimpin Ketua Majelis Dzikir Rijalul Ansor Suhban Lasawedi. Laporan Panitia oleh Ketua HIDMI Mustamin Lasade. Sambutan Ketua PW GP Ansor Adha Nadjemuddin dan Penasihat Ansor Drs. Hidayat M.Si. Sementara Tuziah oleh Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Sahabat Faisal Attamimi. Acara berlangsung pukul 21.00 s/d 22.50 WITA. Dzikir dihadiri sekitar 100 jamaah laki-laki dan perempuan.

*. Selasa, 31 Desember 2013
Koordinasi dengan pengelola BMT Attawwun tentang administrasi pengelolaan BMT di Sekretariat PW. Ansor. Koordinasi itu sekaligus pengecekan tentang jumlah anggota/pemodal, jumlah modal, debitur, jumlah modal yang disalurkan, modal terindikasi macet dan sebagainya.

*. Senin, 30 Desember 2013
Rapat bersama Himpunan Dai Muda (Hidmi) Sulawesi Tengah dan Majelis Dzikir Rijalul Ansor Sulawesi Tengah di Jalan Kartini Kota Palu dalam rangka persiapan pelaksanaan Dzikir Bersama akhir tahun 2013 di masjid Baabul Falah di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga.

*. Kamis, 26 Desember 2013
(Kegiatan partisipatif internal) berupa menghadiri kegiatan Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kota Palu di kediaman Kepala Satuan Kordinator Cabang Banser Abd Wahid di Jalan Veteran Kota Palu pada 26 Desember 2013. Acara Dzikir dipimpin oleh Ketua Majelis Dzikir Rijalul Ansor Sulteng Suhban Lasawedi dan ceramah oleh Moh. Junaedin, salah seorang kader Ansor provinsi juga Kakandepag Sigi. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah Banser PW Ansor Sulteng dibawah komandan Satkorwil Sudirman Bokori.

*. Selasa, 24 Desember 2013
Pelepasan personil Banser di Sekretariat PW. Ansor Sulteng untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 24 s/d 25 Desember 2013 kerjasama Banser Provinsi dengan PC Ansor Kota Palu. Pelepasan berlangsung sore hari dihadiri Ketua PC Kota Palu Moh Kaharu dan Komandan Satkorwil Banser Sudirman Bokori. Pengamanan tersebut melibatkan 10 personil Banser yang ditempatkan di empat gereja di bawah pimpinan Satkorwil Banser Sudirman Bokori.

*. Selasa, 24 Desember 2013
Pengadaan baju kaos Banser sebanyak satu lusin untuk bantuan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Palu.

*. Minggu, 22 Desember 2013
(Kegiatan partisipatif internal Ansor) berupa memberikan bantuan baju kaos kepada Banser Poso dalam rangka pengamanan Natal di Poso pada 24-25 Desember 2013.

*. Sabtu, 21 Desember 2013
Dialog Akhir Tahun tentang Wajah TV Kita Menjelang Pemilu 2014 kerjasama Ansor Sulteng, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, RadartV dan Radio Nebula, pada 21 Desember 2013 di Veneu Radio Nebula. Acara ini live RadarTV dan Radio Nebula FM.

Hadir pembicara dalam acara itu Kapolda Sulteng Brigjen Pol Aridono, Ketua KPU Sulteng Sahran Raden, Ketua Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, Ketua KPID Sulawesi Tengah Andi Maddukeleng, mantan Anggota DPD RI Ichan Loulembah, Akademisi Sosiolog Tahmidi Lasahido, Ketua PW Ansor terpilih Adha Nadjemuddin dan host acara Harry Asis.

Selain itu juga dihadiri Wakil Ketua PP Ansor Faisal Attamimi, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Tengah Sofyan Farid Lembah, Sekretaris Komisi I DPRD Sulteng Nawawi S Kilat, sejumlah perwakilan partai politik, kader Ansor, jurnalis dan undangan lainnya.

—————-

*. Rabu-Kamis, 11 – 12 Desember 2013
Konfrensi Wilayah GP Ansor Sulawesi Tengah dan Seminar Nasional tentang Forum Inisiatif Pembangunan Inklusif untuk Percepatan Pembangunan di Sulawesi Tengah. Pembukaan Konferwil dan Seminar berlangsung di Hotel Grand Duta Komplek Taman Ria Palu pada 11 Desember pukul 10.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan dengan Konfrensi Wilayah di Kampus UT Bumi Bahari.

Hadir dalam seminar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor M Yunus Radzak. Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Aridono, Wakil Ketua Tanfidz NU Sulawesi Tengah Abdullah Latopada, anggota Komnas HAM RI Siane Indriani.

*. Jumat, 6 Desember 2013

(Kegiatan Partisipatif internal Ansor) yakni menghadiri pembukaan PKD angkatan II Kabupaten Sigi dan pelantikan PAC Kinovaro pada 6 Desember 2013. Acara yang dilaksanakan di Pesantren Kabeloa Alkhairaat Pewunu ini dihadiri Wakil Ketua PP Ansor Faisal Attamimi, Wakil Ketua PW Ansor Sulteng Adha Nadjemuddin, Sekretaris PW Ansor Sulteng Rusdin Ahmad, dan sejumlah pengurus PW. Acara itu juga dihadiri tokoh masyarakat Desa Pewunu Kecamatan Dolo Barat.

*. Jumat-Senin, 22-25 November 2013

(Kegiatan partisipatif internal Ansor) yakni menghadiri Konfrensi Cabang dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP. Ansor Morowali tanggal 22 – 25 November 2013. Acara ini dihadiri Wakil Ketua PP Ansor Faisal Attamimi, Wakil Ketua PW Ansor Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu, dan sejumlah pengurus wilayah lainnya.

*. Jumat-Sabtu, 25 – 27 Oktober 2013

Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Angkatan IV di Pesantren Manba’ush Sholichin, salah satu Yayasan Pesantren Salafiah dan Panti Asuhan di Keluraham Pengawu, Kota Palu. PKL tersebut berlangsung 25 – 28 Oktober 2013. PKL yang dibuka Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Faisal Attamimi. PKL diikuti sekitar 40 peserta dari Parigi Moutong, Kota Palu, Banggai Kepulauan, Donggala, Sigi dan Provinsi.

Leave a comment